Welcome


widget

Kamis, 19 Juni 2014

Menulis Dairy Dapat Membuat Langsing


Jika tubuh langsing menjadi resolusi tahun ini, mulailah menulis buku harian. 
Lho kok bisa begitu? Sebab, buku harian diyakini sebagai trik ampuh membakar kalori tanpa perlu menghabiskan waktu berolahraga. Demikian yang dicatat Cosmopolitan, Selasa (10/1/2012).

Berdasarkan studi yang dilakukan Stanford University dan Canada’s Renison University College, wanita yang menulis buku harian cenderung lebih cepat membakar kalori dari yang tidak. Dalam studi tersebut, responden diminta menuliskan selama 15 menit apa saja hal terpenting dalam hidup mereka, seperti keluarga, hubungan, dan musik. Sementara responden yang lain diminta menuliskan alasan mereka tak memerdulikan apa yang menurut orang lain penting.

Setelah ditemui dalam empat bulan setelahnya, wanita yang menuliskan apa yang penting dalam hidupnya berhasil menurunkan berat badan rata-rata 1,5 kilogram. Sementara wanita yang menuliskan alasan tak memerdulikan apa yang penting, rata-rata lebih gemuk 1,2 kilogram.

Mengapa? 

Peneliti menjelaskan, bahwa wanita cenderung nyaman terhadap diri sendiri saat memiliki waktu untuk menuliskan apa yang dianggap bernilai dalam hidupnya. Hasilnya, mereka tak lantas mengonsumsi makanan berlemak demi meningkatkan mood.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar